Rabu, 06 April 2016

Petualangan Doraemon dan Nobita di Dunia Sihir


 

Petualangan Nobita di Dunia Sihir adalah salah satu seri petualangan Doraemon dimana Nobita, Doraemon, Giant, Shizuka dan Suneo harus berhadapan dengan Raja Setan dari Dunia Setan yang ingin menguasai bumi. Petualangan Nobita di Dunia Sihir juga merupakan satu-satunya seri petualangan Doraemon dimana adik perempuan Doraemon, Dorami terlibat dalam kisah petualangan tersebut. Bagaimanakah cerita Petualangan Nobita di Dunia Sihir ini ?





Petualangan Nobita di Dunia Sihir berawal dari keinginan Nobita menggunakan sihir setelah dia bermimpi. Seperti biasa, setelah terbangun dari mimpinya, Nobita masih terus berkhayal seandainya dia bisa menggunakan ilmu sihir. Sayangnya, kali ini Doraemon tidak bisa membantu. Dia tidak punya alat ajaib yang bisa membantu Nobita untuk menggunakan sihir.



Tapi Nobita tidak putus asa. Dia pergi ke tempat Dekisugi, si anak jenius yang pengetahuannya cukup luas. Dekisugi menjelaskan panjang lebar kepada Nobita tentang sejarah ilmu sihir dan bagaimana ilmu sihir akhirnya punah dan digantikan dengan ilmu pengetahuan atau sains. Mengetahui hal ini, Nobita semakin bersedih namun dia tidak putus asa. Dia terus berpikir bagaimana caranya agar bisa menggunakan ilmu sihir.



Akhirnya, Nobita menemukan caranya. Dia ingat kalau Doraemon punya Kotak Andaikan  di dalam kantong ajaibnya. Kotak Andaikan ini berbentuk seperti kotak telepon umum. Fungsinya, bila kita menelepon dan mengatakan "Andaikan...", maka terjadilah yang kita katakan itu. Nobita menggunakannya dan mengatakan "Andaikan dunia ini adalah dunia sihir". 



Setelah itu, Nobita dan Doraemon langsung berusaha menggunakan ilmu sihir. Ternyata tidak terjadi apapun. Semua mantra sihir yang mereka sering dengar sudah mereka rapalkan , dan tidak satupun menjadi kenyataan. Karena putus asa dan malam sudah larut, akhirnya mereka berdua tertidur.



Keesokan harinya, ketika bangun pagi, Doraemon melihat sesuatu terbang di langit. Ternyata itu adalah orang yang menggunakan permadani terbang. Doraemon segera membangunkan Nobita. Ternyata mereka berdua sudah berada di dunia sihir.



Permadani Terbang di dunia sihir bisa diasosiasikan dengan sebuah mobil di dunia nyata. Untuk mengendarainya, kita tetap membutuhkan SIM. Sedangkan Sapu Terbang di dunia sihir bisa diasosiasikan dengan sebuah sepeda atau kendaraan roda dua di dunia nyata.



Seperti di dunia nyata, dimana keluarga Nobita tidak mempunyai mobil, di dunia sihir keluarga Nobita juga tidak mempunyai permadani terbang. Begitu pula dengan Nobita yang tidak bisa mengendarai sepeda roda dua di dunia nyata, di dunia sihir pun Nobita tidak bisa mengendarai sapu terbang. Bahkan, Nobita harus mempelajari ilmu sihir dari awal, yang seharusnya sudah dikuasai oleh anak-anak TK di dunia sihir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar